RESEP CAKE PISANG WIJEN KUKUS

2012/11/resep-cake-pisang-wijen-kukus.html
BAHAN :

  • 3 buah pisang ambon, haluskan dengan garpu aja ya, kalo pake blender terlalu lembut
  • 6 sdm tepung terigu, saya pake segitiga biru
  • 2 sdm baking powder
  • 4 sdm gula pasir
  • garam sejuput aja, dikit banget pokonya
  • 1 gelas susu cair putih
  • 1 sdt vanila bubuk, atau essence vanila
  • 3 butir telur ayam, kocok lepas
  • 3 sdm mentega, cairkan
  • Wijen secukupnya untuk tabura
  • Chery merah untuk garnis
  • Dark cooking coklat untuk garnis


CARA BUAT :

  1. Ayak tepung, baking powder, dan garam sampe halus, agar cake hasilnya halus.
  2. Siapkan Loyang yang telah diolesi maragarin dan taburi tepung
  3. Pisang yang telah dihaluskan masukan ke dalam baskom (mangkok besar), masukan tepung terigu ayak, aduk rata, masukan gula pasir dan essence vanila.
  4. Masukan telur dan susu, aduk.
  5. Masukan mentega cair, aduk sampe mentega benar benar telah tercampur rata.
  6. Masukan adonan ke dalam loyang, kukus kurleb 45 - 50 menit. 
  7. Keluarkan cake yang telah matang dari loyang, taburi dengan wijen, coret coret dengan coklat yang telah dilelehkan, hias dengan chery merah.


Tips mengukus kue :
Siapkan dandang (kukusan) dengan air yang cukup, didihkan terlebih dulu sebelum kita mengukus, lapisi tutup dandang dengan lap bersih, tujuannya agar air tidak menetes ke kue nya.

Selamat Mencoba ya....-_-

Resep ini saya baca dan saya dengar dari berbagai sumber, tetangga saya, ibuk saya, dan pastinya mbah saya yang paling tersohor... Mbah Google ^_^

Post a Comment

0 Comments