PUDING ROTI TAWAR KUKUS CERIA

http://www.tips-caramemasak.xyz/2011/06/puding-roti-tawar-kukus-ceria.html

ini sebenarnya cuma resep coba2... tapi jadinya muantabz enaknya.... 
bahannya sih gampang dicari n sering ada disekitar kita...

monggo dicoba....

Bahan :
Roti tawar 5 irisan
1 btr telur
Susu cair
Gula sesuai selera (kurang lebih 1 sendok makan)
Sedikit garam
1 sdt Vanili
Buah (boleh nanas, apel, pisang atau sesuai selera), potong2... saya pake pisang dan kismis saja yang siap tersedia di kulkas imut saya...
Untuk taburan lagi bisa pake kacang mete, kacang almond, kacang sangrai... tapi, berhubung saya ndak punya, so ndak pake...hehehe 

Cara membuat :
1.       Roti dicabik-cabik halus, dengan garpu sajo
2.       Telur dikocok pake tangan alias kocok lepas
3.       Masukkan sedikit susu lalu masukkan roti yang sudah dicabik-cabik kemudian tuangi lagi susu hingga roti terendam oleh susu.
4.       Masukkan gula, sedikit garam dan vanili dan buah buahan kemudian campur hingga merata, taburi kismis
5.       Kukus adonan dalam pinggan tahan panas dalam kukusan hingga memadat
6.       Matikan api
7.       Biarkan sejenak dalam kukusan
8.       Boleh disantap dingin atau panas

karena oven ku masih di toko (alias belum punya).... jadi aku kukus deh.... tapi di oven lebih uenak.... :)

Resep ini ak dapat dari Budhe saya tercinta... (hug)

Post a Comment

0 Comments