Resep Kue Putri Salju Spesial Renyah dan Lembut

Cara Membuat Kue Putri Salju Spesial Renyah dan Lembut
Resep Kue Putri Salju Lembut
Kue adalah makanan yang sudah tidak asing lagi dan tersedia ditoko kue, bahkan disuper market sekarang sudah tersedia bermacam-macan kue seperti kue kering dan kue basah. Resep kita kali ini adalah kue putri salju lumer di mulut merupakan salah satu kue yang paling penting dicatat terutama ketika saat  berkumpul bersama keluarga atau ketika lebaran. Kue putri salju ini yang terbuat dari adonan tepung terigu yang dicampurkan dengan kocokan kuning telur, dengan bentuk yang khas yaitu bulan sabit dan ditaburi dengan gula halus sehingga menyerupai layaknya musim salju yang bertaburan.

Resep kue putri salju yang lembut ini sangat mudah juga praktis cara membuatnya, sehingga tidak memerlukan bahan yang banyak, serta gampang untuk mencobanya. Kue putri salju ini memiliki tekstur lembut dan renyah dimulut sehingga memiliki cita rasa sangat enak dilidah dan tidak bosan-bosan untuk menggigitnya. Kue putri salju spesial renyah ini cocok sebagai kue hidangan Lebaran.

Bahan-bahan :
  • Tepung Terigu (segi tiga Biru ) - 800 gram diayak terlebih dulu
  • Kuning telur - 5 butir
  • Gula pasir - 250 gram
  • Vanili - 1 bungkus kecil
  • Mentega blueband - 500 gram
  • Roombutter - 100 gram
  • Kacang mete - 100 gram diblender
  • Gula halus - 200 gram
Cara Membuat Kue Putri Salju Lembut :
  1. Siapkan kocokan kue (mixer), campurkan gula pasir, vanili, mentega blueband dan roombutter lalu kocok sampai berubah warna dan merata. 
  2. Masukkan kuning telur satu persatu sambil terus dikocok sampai berubah warna, sisihkan. 
  3. Masukkan tepung terigu yang sudah diayak tadi sedikit demi sedikit kedalam adonan tadi, sambil diaduk-aduk masukkan kacang mete kedalam adonan lalu aduk kembali sampai benar-benar tercampur merata, bila sudah tercampur rata simpan beberapa saat dan tutup biar adonan lebih mengembang, kira-kira simpan 1 jam. 
  4. Siapkan loyang yang sebelumnya diolesi margarin dan taburan tepung terigu, cetak dan bentuk adonan berbentuk bulan sabit lalu tata adonan tadi pada loyang lakukan sampai habis. 
  5. Panggang kue dalam loyang tadi pada oven suhu 180�C hingga kue matang dan berubah warna. 
  6. Setelah itu, angkat dan keluarkan dari oven kemudian dinginkan, setelah dingin masukkan kue kedalam taburan gula halus lalu tata kedalam toples saji, hidangkan bersama keluarga anda.

Post a Comment

0 Comments